GRBL‍GILANG RAMDHANI
Monday, December 31, 2018

Untuk Kamu Yang Mungkin Lupa..


Source : google image

Dari : Masa Lalumu
Hari/Tanggal : Senin, 31 Desember 2018
Tempat : Dikamar tercinta
Untuk : Masa Depanku

UNTUK KAMU YANG MUNGKIN LUPA


Halo, Untuk kamu yang mungkin lupa bagaimana beratnya kamu menjalani kehidupan.
Halo, Untuk kamu yang mungkin lupa bagaimana semangat perjuanganmu untuk menggapai impianmu.
Halo, Untuk kamu yang mungkin lupa apa yang kamu lakukan ketika kamu sedang terjatuh.

Aku sekarang berada di masa saat kamu sedang berjuang, saat dimana kamu harus memikul beban sebagai anak laki-laki paling besar di keluarga. Aku berasal masa lalu, masa dimana kamu sedang menghadapi semua rintangan yang tidak ada habisnya. Namun, aku berharap kamu tetap semangat menjalani kehidupanmu sekarang.


 Melalui surat ini, aku ingin menyampaikan beberapa hal yang sangat pentinguntukmu. Jikalau suatu hari nanti kamu menjadi seseorang yang berhasil, maka ingatlah perjuangan yang sudah kamu lakukan telah sampai pada tujuannya. Namun,  ketika kamu belum menjadi seperti apa yang kamu inginkan, ingatlah hari ini, hari dimana kamu menuliskan sebuah surat untuk dirimu di masa depan. Hari saat kamu mencoba untuk menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya. Hari ketika kamu ingin mencoba peruntungan untuk masa depanmu. Ingatlah, entah saat ini kamu sukses atau belum, aku  selalu berharap dan berdoa agar kamu tidak kehilangan motivasi yang selama ini telah kamu tanamkan dalam dirimu. Juga, aku berharap apapun yang telah kamu raih saat ini, percayalah selalu bahwa kamu pernah berada pada posisiku.

Surat ini membuktikan bahwa kamu di masa lalu bukanlah pemuda biasa, kamu memiliki keinginan yang kuat untuk sukses di masa depan. Dapat dibuktikan banyaknya percobaan yang kamu lakukan untuk menggapainya. Seperti  Beasiswa,  Lomba, dan  lainnya. Walaupun, sampai saat kamu menuliskan surat ini, kamu masih belum mendapatkan apa yang kamu inginkan.  Tetapi, walaupun begitu, kamu selalu melewati semuanya dengan senyuman. Kamu sosok orang yang tidak mudah menyerah ketika berhadapan dengan masalah. Bukankah kamu menyadari semua itu?. Jadi, ketika kamu gagal, ingatlah kata-kataku hari ini.

Hari ini, Aku menuliskan sebuah surat untuk masa depanku yaitu kamu. Dengan harapan, kamu akan membaca suratku suatu hari nanti, ketika kamu berhasil maupun ketika belum mencapai tujuanmu.

Hari ini pula, aku mengikuti beasiswa dari sebuah website bernama Glints. Dimana, ketika aku berhasil ataupun belum, percayalah itu semua juga ada campur tangan dari Glints Scholarship. Walaupun jika aku tidak mendapatkan beasiswanya, setidaknya aku telah mencoba. Aku telah mencoba untuk mengubah diriku untuk menjadi lebih baik dan bisa bermanfaat untuk keluargaku.  Namun, ketika aku berhasil, tentunya hal ini akan mengubah semua pandanganku tentang diriku yang tidak pernah mencapai apapun. Aku yakin, ketika aku mendapatkan beasiswa ini, ada hal baru yang berwarna dalam diriku. Ada suatu keyakinan baru yang hadir. Suatu kepercayaan dalam diriku yang selama ini tidak pernah aku sadari apakah ada atau tidaknya dia. Ya, dia yang sangat susah untuk didapatkan.

Glints, Terima kasih banyak. Karenamu, aku bisa menuliskan surat ini untuk diriku dimasa depan. Terima kasih banyak telah memberikanku sebuah pengalaman baru. Ketika aku berjelajah mencari informasi terkait pekerjaan dan motivasi. Aku menemukan Glints, aku menemukan pandangan baru tentang karier. Aku juga termotivasi untuk berpikir cerdas dan tidak menyianyiakan waktu untuk hal yang sia-sia. Semoga Glints tidak akan pernah mati, sehingga ketika suatu hari nanti aku sudah berumur. Aku berharap aku masih bisa melihatmu.
source : https://www.instagram.com/glints/

Terakhir, untuk kamu yang mungkin lupa tentang masa lalumu. Jangan mudah menyerah. Karena yakinlah, di sekitarmu masih banyak orang yang  peduli denganmu.

Hari ini, aku membuat janji kepada diriku sendiri. Aku akan berusaha mencintai diriku lebih baik. Tidak akan memikirkan terlalu dalam kata-kata orang lain dibelakangku. 2019, Sambutlah diriku yang baru ”. - Glints


source : https://www.instagram.com/glints/